Sabtu, 14 Mei 2011

Pernah mendengar Cokelat bermerek Inyong? Atau mencobanya?
Cokelat Inyong adalah salah satu coklat produksi lokal yang ada di pasaran Indonesia. Cokelat “home made” atau industri rumahan ini di produksi di Kota Purwokerto Banyumas, Jawa Tengah. Hebat juga kan kota ini? Ternyata tidak hanya bisa memproduksi “pembantu” tapi sekarang juga sudah bisa produksi cokelat enak.
Cokelat dengan taglinennya “bitter & bittersweet” memposisikan sebagai “extra fine Javanese chocolate” datang dengan beberapa rasa seperti vanilla, almond dan kayu manis.
Cokelat yang hanya dapat ditemukan di supermarket dengan harga Rp 15.000,- ini bisa dibilang cukup mahal untuk ukurannya. Pada bungkusnya yang terlihat exclusive ini, tertera sosok wayang khas banyumas yaitu Bawor yang memiliki karakter sabar nerima, satria, jujur, rajin, kecekatan dan terbuka.
Soklat INYONG begitu mereknya tertulis, bukan Cokelat INYONG, memang terbuat dari cokelat hitam (dark chocolate). Rasa cokelat yang ditawarkan memiliki citra rasa tersendiri, pahitnya cokelat dipadu dengan salah satu rasa seperti almond, kayu manis, atau vanilla semakin membuat rasa cokelat ini menjadi kaya dan tentunya sangat cocok di nikmati setelah menyantap makan siang atau malam.
Saya secara pribadi menyukai cokelat ini, karena saya tidak terlalu suka cokelat yang manis seperti merek-merek yang sekarang beredar di pasaran.
Dengan Soklat Inyong yang diproduksi di dalam negeri menunjukan bahwa citarasa cokelat buatan Negara sendiri tidak kalah dengan cokelat produksi negara-negara lain, seperti New Zealand, Australia bahkan Negara Eropa sekalipun.
 



 


 
Coklat Kayu Manis

ini sob cokelat yang rasanya spesial.
Coklat khas buatan Banyumas ini, diproduksi dengan mengkombinasikan citarasa coklat murni dan kayu manis khas Indonesia yang terkenal dengan khasiatnya.
Seperti telah kita ketahui bersama, bahwa kayu manis memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kehidupan manusia. Dibawah ini ada beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan ramuan dari kayu manis :
-Sakit Perut
Madu yang dicampur bubuk kayu manis dapat mengobati sakit perut. Juga dapat membersihkan perut serta menyembuhkan bisul hingga keakar – akarnya.
-Kembung
Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa madu yang diminum bersama kayu manis panas dapat membuat nafas tetap segar sehari penuh. Orang Amerika Selatan biasa meminum ramuan tersebut dipagi hari.
-Sakit Kepala dan Sinus
Minum campuran madu dan jus jeruk dapat menyembuhkan sakit kepala karena sinus.
-Kelelahan
Warga usia lanjut yang mengkonsumsi madu dan bubuk kayu manis dengan ukuran sama, terbukti lebih waspada dan fleksibel. Penelitian Dr. Milton membuktikan 1/2 sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburkan bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitalis tubuh dalam seminggu. Ramuan tersebut diminum setiap hari setelah menggosok gigi dan jam 3 sore pada saat vitalis tubuh menurun.
-Kelebihan Berat Badan
Minum segelas air yang direbus bersama madu dan bubuk kayu manis
setiap pagi 1/2 jam sebelum sarapan atau saat perut masih kosong. Bila dilakukan secara teratur dapat mengurangi berat badan, bahkan bagi orang yang sangat gemuk. Minum ramuan ini secara teratur akan mencegah lemak terakumulasi dalam tubuh, meski tetap makan makanan kalori tinggi.
Influenza. Ilmuwan Spanyol telah membuktikan bahwa madu berisi kandungan alam yang membunuh kuman influenza dan menyembuhkan pasien dari flu. Maka minumlah madu ketika akan flu.
CHOCOLATE with CINNAMON. Coklat Bar dengan kayu manis, anda akan merasakan kekuatan rasa kombinasi dari coklat dan rasa rempah yang kuat dari kayu manis. Nuansa kehangatan dan keramahan Banyumas akan dapat anda nikmati, pada INYONG CHOCOLATE with CINNAMON hanya dengan Rp 15.000,-
jujur aja sob saya belom nyoba yg rasa kayu manis, tapi yg cokelat biasa rasanya enak ga terlalu manis, ya kalo yg suka dark chocolatenya sil**r quee* bisa lah direkomendasiin nih cokelat(soalnya rasanya pas ga terlalu manis jadi enak). cokelat vanilanya juga enak sob. ya itung ngehargai buatan Indonesia. daripada ente perkaya buatan orang luar...

http://duniabanyumas.wordpress.com
 

1 komentar:

KIM mengatakan...

silverqueen kan asli buatan indo, dark choconya juga agak kemanisan mnrt aku.

Tentang Kami ...

Foto saya
Bogor, Yogyakarta, Indonesia
Pendiem, cuek, kuper, tp asik kok, seneng baca sesuatu yang menarik mata & hati, seneng berkelana juga.. Dalam hidup, jika kamu takut sesuatu.. maka kamu tidak akan melihat apapun

Popular Posts

Pengikut

PRIMAFVA. Diberdayakan oleh Blogger.