Sabtu, 01 Desember 2012

Dalam banyak kasus, pengobatan jerawat yang tidak tepat  akhirnya membuat situasi lebih buruk dan dapat merusak kulit, Beberapa bahan alami yang paling umum untuk pengobatan rumah jerawat berikut ini dirangkum dalam tips cara menghilangkan jerawat secara alami


1 - Lidah buaya

cara alami menghilangkan jerawat dengan lidah buaya


Selain untuk menumbuhkan jenggot, aloe vera juga manjur digunakan untuk berbagai jenis kondisi kulit termasuk masalah jerawat. Banyak tempat kecantikan memilih lidah buaya sebagai bahan utama untuk menghilangkan jerawat. Caranya ambil daun lidah buaya  segar kupas lalu cuci bersih kemudian dihaluskan menggunakan blender seperti jus lalu oleskan pada wajah Anda. Cara ini dapat digunakan beberapa kali sehari untuk memperoleh hasil terbaik.

2 - Lemon

cara alami menghilangkan jerawat dengan lemon

Lemon mengandung asam sitrat dan bermanfaat menghilangkan bakteri. Anda dapat mengoleskan lemon yg sudah dijus pada wajah Anda secara perlahan menggunakan kapas atau kain bersih pada daerah berjerawat kemudian biarkan sampai pagi hari lalu bilas dengan air hangat.

3 - Bawang putih

bawang putih mampu menghilangkan jerawat

Bawang putih memiliki kandungan zat antibiotik, zat ini berkhasiat mempercepat proses penyembuhan jerawat. Caranya ambil satu siung bawang putih segar yg telah dikupas, dihancurkan pada sepotong kain  bersih dan gosok pada daerah  terkena jerawat. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa menggunakan bawang putih sangat efektif digunakan pada bekas luka yang ditinggalkan oleh jerawat
   
4 - Kulit jeruk

cara menghilangkan jerawat  alami dengan Kulit jeruk

Menempelkan kulit jeruk adalah salah satu cara terbaik untuk mengobati jerawat, sebab kulit jeruk mengandung pasta bermanfaat membersihkan pori-pori Anda dan dapat menghilangkan bakteri.

5 - Apel dan madu

cara alami menghilangkan jerawat dengan Apel dan madu

Caranya bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian ambil 1 sendok makan madu campurkan dengan daging buah apel hijau yang telah dikupas, lalu ditumbuk bersama-sama secara menyeluruh sampai menyatu. Oleskan ke seluruh wajah. disekitar jerawat. Biarkan selama 20-30 menit dan kemudian bilas, ramuan ini dapat dilakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.

6 - Baking Soda

Cara menghilangkan jerawat dengan baking soda
 
Campurkan satu sendok teh baking soda dan dua sendok teh air lalu disaring. oleskan campuran pada jerawat Anda selama kurang lebih lima menit  kemudian bilas wajah. Anda. manfaat baking soda ialah mengurangi penumpukan minyak sehingga mencegah peyebaran jerawat.

7 - Nanas

Cara menghilangkan jerawat pakai buah nanas

Buah nanas ini memang kaya akan kandungan vitamin C, nanas ini juga sering dijadikan obat untuk mengobati luka disebabkan jerawat, caranya haluskan nanas lalu usapkan pada daerah jerawat biarkan 10-15 menit.lalu bilas wajah hingga bersih, nanas juga mengandung asam askornbat yg berkhasiat mencerahkan kulit.

Selama menjalani pengobatan jerawat , ada beberapa tips cara agar proses penyembuhan jerawat dapat berjalan lancar, diantaranya yaitu:

  1. Jangan menyentuh kulit wajah Anda pada siang hari, terutama daerah yang terkena jerawat, karena sinar matahari menyebabkan akumulasi radikal bebas dan sebum yang menyumbat folikel dan meningkatkan penebalan kulit, sehingga dapat memperparah kondisi berjerawat.
  2. Biasakan untuk minum setidaknya dua liter air perhari, cairan berfungsi melembabkan kulit Anda sehingga kotoran tidak menyumbat pori-pori
  3. Hindari konsumsi berlebihan makanan seperti coklat , kacang, gorengan, sosis, kopi dan produk olahan susu, perbanyak buah dan sayuran dalam menu makanan sehari-hari.
  4. Membersihkan kulit memang penting, tetapi Anda masih berhati-hati untuk tidak berlebihan. Idealnya cukup mencuci wajah Anda pagi dan malam hari menggunakan sabun khusus untuk wajah.
  5. Cobalah untuk menjaga rambut Anda dari wajah, karena rambut akan mengiritasi kulit dan memperburuk jerawat daripada sebelumnya.
  6. Jika Anda memiliki ruam parah dan ingin mensterilkan kulit, dalam kondisi apapun tidak dianjurkan mengambil tindakan sendiri, tanpa saran dari spesialis, karena hal tersebut dapat menyebabkan luka yang meninggalkan bekas jerawat.
  7. Jerawat tidak boleh dipencet karena dapat menimbulkan peradangan.
  8. Jika Anda menggunakan kosmetik, lebih baik pilih kosmetik yang berbahan dasar alami.
  9. Selalu ikuti Panduan make-up wajah berjerawat.

Untuk mencegah atau mengurangi jerawat, Anda perlu menjaga kulit Anda dipelihara dari dalam dan membersihkan di luar. Orang-orang yang menderita jerawat perlu berhati-hati tentang metode dan produk yang digunakan untuk membersihkan kulit. Pilih pembersih lembut wajah herbal dan pelembab, dan menggunakan mereka setidaknya dua kali sepanjang hari untuk menghilangkan kotoran, minyak, keringat, dan polutan yang telah dibangun pada kulit.

Seperti dengan pembersih wajah, pastikan untuk memilih pelembab dan kosmetik yang akan bekerja dengan baik dengan jenis kulit Anda. Hindari kosmetik yang berminyak atau produk wajah yang mengandung stearat socetyl, isostearate isopropil, isopropil palmitat, isopropyl miristat, paraben dan natrium klorida, karena bahan-bahan ini bisa menyebabkan jerawat.

Perlakuan untuk jerawat Anda akan didasarkan pada tingkat keparahan wabah jerawat. Wabah jerawat ringan bisa diobati dengan topikal dan obat bebas yang mengandung benzoil peroksida, asam salisilat atau asam glikolat, krim yang sama yang digunakan remaja. Jika Anda jerawat yang lebih parah dokter kulit Anda mungkin akan meresepkan antibiotik oral. Antibiotik mengobati penyebab bakteri jerawat.

Setiap orang memiliki keseimbangan unik yang harus dipertahankan untuk mencapai kulit yang sempurna yang diperlukan. Jika Anda mengalami kesulitan besar  untuk menghilangkan jerawat di bawah kendali Anda mungkin sudah saatnya untuk mencoba cara alami diatas. Dianjurkan agar Anda memberikan setiap obat yang berbeda cukup waktu untuk benar-benar bekerja meskipun sebelum berubah. Biasanya, jangka waktu dua minggu sudah cukup untuk mulai melihat perbedaan besar dalam kulit Anda jika obat yang saat ini digunakan efektif. menjaga kulit bersih dan bebas minyak merupakan hal terpenting yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi dan mengobati jerawat.

SUMBER klik disini

0 komentar:

Tentang Kami ...

Foto saya
Bogor, Yogyakarta, Indonesia
Pendiem, cuek, kuper, tp asik kok, seneng baca sesuatu yang menarik mata & hati, seneng berkelana juga.. Dalam hidup, jika kamu takut sesuatu.. maka kamu tidak akan melihat apapun

Popular Posts

Pengikut

PRIMAFVA. Diberdayakan oleh Blogger.